Monday, October 6, 2008

Pemadam Kebakaran

Tadi malam di siaran berita televisi, ada berita tentang kebakaran yang terjadi di pertokoan di Batam. Ditayangkan gambar pertokoan tersebut yang sedang berkobar dilalap api. Gambar berikutnya, ditampilkan sebuah mobil pemadam kebakaran yang baru datang dan kemudian berhenti / parkir di dekat lokasi kebakaran. Para personil pemadam kebakaran pun turun dari mobil pemadam, akan mulai bertugas.

Yang agak menarik :
1. Wartawan TV lebih dulu datang di lokasi kebakaran sebelum mobil pemadam kebakaran sampai. Positive thingking-nya : kantor TV letaknya lebih dekat ke lokasi kebakaran dibanding kantor PMK.
2. Mobil PMK datangnya nggak ngebut. Positive thingking-nya : si sopir bener-bener menjaga mobil aset negara.
3. Begitu turun dari mobil PMK, para awak dengan tenang baru memakai perlengkapan mereka (jaket pemadam, topi, dll.). Sama sekali tidak ada kesan terburu-buru. Beda jauh dengan di film2 barat, dimana untuk turun tangga saja mereka meluncur pakai pipa besi. Pakaian dan perlengkapan lainnya sudah terpakai sebelum sampai di lokasi kebakaran. Sehingga ketika mobil PMK sampai di lokasi, mereka langsung loncat dan siap action. Positive thingking-nya ??? Entah lah ...

No comments: